Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengapresiasi Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Depok Jawa Barat yang melaksanakan tasyakuran milad ke-58 dengan dihadiri para tokoh atau lintas partai politik kota tersebut.

"Saya beri apresiasi kepada KOKAM Depok. Generasi muda Muhammadiyah yang selalu terdepan untuk bagaimana menyukseskan demokrasi kita dan saya pikir itu adalah salah satu wujud dari kepedulian anak muda untuk mengawal Indonesia yang lebih bagus," kata Syarief Hasan di Depok, Rabu.

Perwakilan lintas parpol yang hadir yaitu Partai Demokrat, PPP, PDI Perjuangan, NasDem dan PKS.

Menurut Syarief Hasan kegiatan tersebut bentuk dari sosialisasi demokrasi kepada masyarakat sehingga empat pilar MPR mudah dicerna bagi generasi muda.

"Organisasi seperti Muhammadiyah ini sebaiknya diperluas lagi karena banyak yang perlu untuk kita sosialisasikan dan bangun semangat kebersamaan ke depan, dengan demikian insyaallah kalau komunikasinya bagus semua pihak, sosialisasi empat pilar MPR itu akan mudah untuk dicerna, khususnya bagi generasi muda," tutur Politisi Partai Demokrat.

Sementara itu Anggota DPRD Depok dari PPP Qonita Lutfiyah juga memberi apresiasi organisasi KOKAM yang diisi generasi muda menggelar kegiatan tersebut.

"Acara hari ini kan juga acara anak-anak muda," katanya.

"Artinya saya juga apresiasi di Milad KOKAM yang ke-58. Di usia yang sudah cukup matang. Mudah-mudahan terus dapat meningkatkan kontribusi pengabdiannya untuk khususnya Kota Depok ini," tutur Qonita Lutfiyah.

KOKAM Depok yang diisi anak muda, Qonita Lutfiyah berharap muncul pemimpin masa depan. "Saya sebagai orang tua wajib mendukung karena dari sinilah kelak akan muncul pemimpin-pemimpin masa depan," ungkap Qonita Lutfiyah.

Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kota Depok Baharuddin M. Izhar mengatakan acara milad dihadiri tamu lintas parpol menandakan Pemuda Muhammadiyah yang independen dan terbuka dengan pihak manapun.

"Kami terbuka dengan pihak manapun untuk berkolaborasi dalam kebaikan dan kemajuan bangsa. Tidak memandang warna partai politik atau ormas tertentu," ungkap Baharuddin M. Izhar.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023