Karawang (Antara Megapolitan) - Ribuan atlet lokal yang berasal dari 30 kecamatan sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Karawang 2016.

"Porkab tahun ini digelar selama empat hari ke depan, diikuti 1.600 atlet," kata Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat Bambang Maryono, saat pembukaan Porkab Karawang 2016, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa.

Ia mengatakan, ribuan atlet tersebut akan mengikuti 18 cabang olahraga yang dipertandingkan selama Porkab 2016 yang digelar di sejumlah arena pertandingan sekitar Karawang.

Para atlet yang berasal dari 30 kecamatan itu memperebutkan lebih dari 200 medali emas, perak dan perunggu.

Bambang mengatakan, dari 30 kecamatan yang mengirim atlet. Tidak seluruhnya cabang olahraga diikuti setiap kontingen atau kecamatan.

Hal tersebut cukup disayangkan, karena pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018, ada 40 cabang olahraga dengan 650 nomor yang dipertandingkan.

"Dari 30 kecamatan yang mengirim atlet pada Porkab Karawang tahun ini, tidak ada yang full mengikuti seluruh cabang olahraga," kata dia.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengingatkan agar Porkab Karawang kali ini bisa benar-benar menjadi ajang pembinaan dan bimbingan bagi seluruh atlet lokal Karawang.

Sehingga bisa terseleksi atlet berprestasi asal Karawang, yang nantinya bisa membawa nama Karawang pada Porda Jabar 2018, di Kabupaten Bogor.

"Porkab ini harus menjadi ajang pembinaan, karena atlet yang berprestasi pada Porkab ini akan tampil pada Porda Jabar 2018," katanya.

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016