Relawan Ganjar Pranowo yang menamakan diri KawanJuang GP menggelar aksi sosial pengecekan kesehatan gratis bagi 150 ojek online di Jalan Cipanas Raya Ujung, RT. 003 RW. 001, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

"Hari ini KawanJuang GP mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ojek online berupa pengecekan asam urat, kolesterol dan gula darah," kata Ketua Pelaksana, Febriska Indina di sela-sela acara di Depok, Minggu.

Ia menjelaskan sasaran dari KawanJuang GP sebenarnya tidak hanya ke ojek online, tetapi ke semua segmen masyarakat dan komunitas. Ojek online sendiri merupakan target kita juga, yang di mana mereka membutuhkan fasilitas kesehatan gratis ini.

Dia mengatakan KawanJuang GP mengadakan bakti sosial serentak di 15 titik di wilayah Jabodetabek dengan format acara serupa.

"Di Depok kayanya sudah hampir 5 kali diadakan, formatnya sama, kita adakan pemeriksaan kesehatan gratis. Saat ini pengecekan saja, tapi kami juga memberikan goody bag berupa produk bergizi," kata Indy.

Indy menjelaskan bahwa KawanJuang GP merupakan relawan yang mendukung Ganjar Pranowo yang memiliki basis relawan se-Indonesia.

"Kalau yang sekarang diadakan dari Jabodetabek," katanya.

Ia menuturkan, relawan Ganjar banyak menggulirkan sejumlah program, di mana tujuannya untuk menyosialisasikan program dan sosok Ganjar.

"Kalau kami menyosialisasikan dengan pengecekan kesehatan gratis. Dari agenda KawanJuang GP,  kami ingin mengenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat luas," ujarnya.

"Saat ini kan kita sedang menjalankan program kesehatan dari Pak Ganjar yang memang program bagus bagi banyak orang," imbuh Indy.

Sementara Ojek Online yang mengikuti pengecekan kesehatan gratis, Firman mengucapkan terima kasih kepada KawanJuang GP yang mengadakan pengecekan kesehatan gratis.

"Pengecekan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat dan disambut antusias rekan-rekan ojek online di sekitaran Depok, karena bagaimana pun kesehatan itu bagi kami sangat berarti," kata Firman.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023