Depok (Antara Megapolitan) - Tim Universitas Indonesia (UI) Peduli turut serta membantu meringankan para korban bencana gempa bumi di Aceh dengan membuka tenda di Kabupten Pidie Jaya.

Kasubdit Pegabdian Masyarakat dan Komersialisasi Riset Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) UI, Neng Tine Kartina di Depok, Senin mengatakan tim yang berangkat sebanyak 28 orang untuk memberikan membantu korban luka berat, ringan dan juga para pengungsi.

Tim tersebut UI Peduli terdiri atas tenaga kesehatan UI, Tim Mahasiswa Tanggap Bencana UI, Tim UPT Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan UI, perwakilan DRPM UI, Tim ILUNI UI, Tim Direktorat Kemahasiswaan UI beserta mahasiswa UI yang tergabung dalam Sekolah Penanggulangan Bencana BEM UI.

Selain memberikan bantuan penanggulangan kesehatan, Tim UI Peduli juga memberikan bantuan logistik pada para korban. Bantuan logistik yang diberikan berupa 20 buah kasur lipat, dua tenda, 100 buah selimut dan handuk, dan lainnya.

"Tim sudah langsung berkoordinasi dengan LPPM Universitas Syah Kuala Aceh. Tim UI diberi tugas untuk bergerak memberikan bantuan di daerah Ulim," katanya.

Tim UI Peduli memberikan bantuan medis dan rapid assessment. Ketika di lokasi, Tim UI Peduli juga memberikan bantuan berupa merehab posko pengungsian dan dapur umum di paru agar lebihi layak dan sehat.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan Tim UI Peduli bisa meringankan beban para korban. Sehingga mereka bisa kembali menjalankan kehidupan seperti sediakala.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016