Bupati Bogor Iwan Setiawan melantik 91 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, setelah pekan lalu merotasi sembilan pejabat eselon II.

Pada hari itu semula terdapat 94 pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik bertempat di Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor namun tiga pejabat diantaranya berhalangan untuk hadir.

"Tiga orang lainnya menyusul karena salah satunya baru selesai ibadah umroh sementara dua lainnya harus menyesuaikan karena saling terkait," kata Iwan.

Ia menjelaskan, pelantikan kali ini untuk mengisi kekosongan jabatan agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar, juga untuk pengembangan karir pegawai.

Sehingga, kata dia, ketika jabatan Bupati Bogor diisi oleh penjabat (Pj) pada akhir Desember 2023, tidak perlu bersusah payah untuk mengisi kursi-kursi jabatan di Pemerintah Kabupaten Bogor yang kosong.

“Jangan sampai nantinya Pj Bupati sibuk untuk mengisi jabatan kosong baik itu promosi maupun mutasi, saat mulai bertugas selama satu tahun lebih, jadi sekarang kami isi dulu,” ujarnya.

Iwan menginstruksikan para pejabat yang menempati posisi baru untuk saling bersinergi dan kolaborasi antar- sektor dan stakeholder.

"Hilangkan sikap egosentris atau ego-sektoral karena berbagai permasalahan di masyarakat itu lintas sektoral, lintas wilayah, penanganannya harus sinkron dan terintegrasi," kata Iwan.

Sebelumnya, Iwan merotasi sebanyak sembilan pejabat eselon IIB setingkat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jumat (8/9).

Menurut dia, rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui proses pertimbangan berdasarkan penilaian sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Saya harap penugasan ini dapat menjadi kesempatan untuk mengabdikan kemampuan terbaik saudara dalam menjalankan birokrasi, melaksanakan pembangunan demi melayani masyarakat Kabupaten Bogor," ujar Iwan.

Iwan yang baru dilantik sebagai Bupati Bogor pada awal September 2023 itu mengaku ingin jajarannya bekerja secara cepat dalam menjalankan tugas demi tercapainya percepatan realisasi program kegiatan strategis Kabupaten Bogor.

Baca juga: Bupati Bogor rotasi sembilan pejabat eselon IIB setingkat kepala dinas

Baca juga: Wali Kota Bogor rotasi 8 kepala sekolah dan struktural Disdik terkait PPDB


 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023