Artis Anang Hermansyah bersama istrinyanya Ashanty mempromosikan secara gratis produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya buktikan hari ini kepada seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Bogor untuk mempromosikan produk mereka secara gratis, mereka boleh menggunakan foto saya untuk dijadikan promosi secara gratis," ungkapnya di Bogor, Sabtu.

Kegiatan promo gratis produk UMKM ini mendapat sambutan antusias, satu persatu pelaku usaha UMKM Bogor memfoto produk dan merekam testimoni produk mereka bersama Anang yang mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif DPR-RI periode 2024-2029 dari partai PDIP.

Anang menjelaskan, ini merupakan komitmennya untuk memajukan UMKM, ke depannya dirinya akan bersinergi dengan program pemerintah yang pro kepada pelaku UMKM melalui kementrian UMKM dan Koprasi.

“Saya akan menyampaikan masukan kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian UMKM agar memperbanyak program-program yang pro kepada UMKM, serta di fasilitasi untuk produk unggulan UMKM dapat ekspor ke luar negeri. Dengan promo yang baik dan efektif saya yakin produk UMKM kita dapat bersaing di pasar bebas,” ujarya.

Menurut dia, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, selain promosi Anang dan tim juga akan menggelar pelatihan terkait digital marketing serta motivasi untuk pelaku UMKM yang baru memulai usahanya.

Karena menurut dia, warga yang baru memulai UMKM perlu di bimbing dan dibekali pengetahuan terkait target penjualan produknya.

"Kalau UMKM-nya sukses dan maju, kita jadi makmur semuanya. Saya pastikan acara ini gratis dan akan terus berlanjut,” tuturnya.

Sementara, Ashanty turut memberikan motivasi dan kiat kiat memulai usaha kepada pelaku UMKM yang hadir.

"Jangan patah semangat, saya dulu juga saat baru mau merintis usahanya, mulai dari bawah," kata Ashanty.

Salah satu pelaku UMKM asal Kecamatan Tajurhalang, Bogor, Ary mengaku senang serta beruntung bisa hadir di kegiatan ini. Karena produk UMKM milik istrinya "Suapisang" dipromosikan oleh Anang Hermansyah.

"Saya sangat bersyukur sekali dapat kesempatan langka seperti ini. Produk makanan ringan Suapisang yang di rintis oleh istri saya di promosikan secara gratis oleh mas Anang Hermansyah. Saya pernah menggunakan Artis untuk mempromosikan produk saya dengan membayar Rp10 juta untuk satu kali postingan, di sini saya tidak harus membayar," kata Ary.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023