Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menerima piala dari Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora atas capaian impresif pada turnamen sepak bola jenjang usia di bawah 13 tahun (under-13).

Penghargaan dari turnamen sepak bola memperebutkan Piala Kemenpora RI itu diserahkan Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Bekasi Hamun Sutisna kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha.

"Piala ini menjadi bukti bahwa kita memiliki bibit usia dini. Terbukti prestasi diraih tim U-13 Kabupaten Bekasi pada Piala Kemenpora RI 2023," kata Iman di Cikarang, Kamis.

Baca juga: 132 bakat muda sepak bola di Bekasi ikuti seleksi Piala Kemenpora U-13

Atas prestasi gemilang yang diraih, tim U-13 kebanggaan Kabupaten Bekasi akan berlaga mewakili Indonesia di ajang turnamen sepak bola tingkat internasional.

"Semoga bisa menginspirasi dan tetap bisa membanggakan Kabupaten Bekasi. Kami mohon doa dan dukungan juga dari masyarakat Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Sementara itu, Hamun Sutisna mengatakan capaian prestasi tim sepak bola U-13 tidak lepas dari dukungan penuh pemerintah daerah sehingga piala ini sudah sepantasnya menjadi milik Kabupaten Bekasi sepenuhnya.

Baca juga: Sumsel tampil menjuara Liga Desa Nusantara di Bekasi

"Tampil sebagai juara di Piala Kemenpora U-13 ini menjadi tiket untuk atlet usia dini bisa berlaga di tingkat internasional," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak itu juga membahas program pembinaan jangka panjang pada bibit-bibit pesepak bola usia dini agar mampu berprestasi tinggi di kemudian hari.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023