Komando Distrik Militer (Kodim) 0622 Kabupaten Sukabumi membantu mempromosikan dan memasarkan beragam produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari wilayah 1 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin.

Kegiatan mempromosikan produk UMKM ini merupakan kerjasama antara Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dengan hotel berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Kecamatan Palabuhanratu yakni Grand Inna Samudra Beach Hotel (SBH).

"Di mana salah satu kerjasama ini adalah promosi dan membantu memasarkan produk UMKM karya warga yang berada di wilyah 1 Kabupaten Sukabumi," kata Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol (Inf) Anjar Ari Wibowo, Senin.

Baca juga: Diskan gandeng TP PKK berdayakan warga buat produk UMKM berbahan dasar ikan
Baca juga: Bupati Sukabumi ingin produk UMKM dipermudah tembus pasar ASEAN

Menurut Anjar, produk UMKM tersebut berasal dari Kecamatan Palabuhanratu, Simpenan, Bantargadung, Cisolok, Cikakak, Warungkiara dan wilayah Pajampangan. Produk itu di pajang di mini bar Grand Inna SBH Palabuhanratu.

Adapun produk tersebut berupa makanan lokal dari Pajampangan, kemudian kerajinan tangan seperti gelas bambu, tumbler bambu, lampu hias dari limbah bahan bekas dan beragam jenis karya lainnya.

Kerjasama antara Kodim dengan Grand Inna SBH bertujuan untuk membantu pemasaran dan pendampingan para pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian warga.

Baca juga: DPMPTSP Kota Sukabumi permudah pembuatan NIB untuk ribuan pelaku UMKM

Dengan memasarkan produk UMKM di hotel ini diharapkan bisa meningkatkan pangsa pasar dan perekonomian karena tamu yang hadir berasal dari berbagai daerah bahkan luar negeri, selain itu juga untuk menarik minat kedatangan wisatawan ke Kabupaten Sukabumi.

Sementara, General Manager Grand Inna SBH Palabuhanratu Reza Bram Adiguna mengatakan pihaknya mendukung langkah yang dilakukan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi sehingga menyediakan tempat strategis untuk memasarkan dan mempromosikan produk UMKM tersebut.

Apa yang dilakukan oleh pihak TNI ini tentu sejalan dengan misi hotel yakni membantu para pelaku UMKM dengan tujuan mengangkat perekonomian warga dan daerah dan tentunya untuk mengenalkan Kabupaten Sukabumi secara luas mulai dari pariwisata hingga produk-produk UMKM karya warga kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali itu.*

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023