Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto, mengaku terkesan dengan pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati yang kualitas dalam visualisasi, koreografer, hingga pencahayaan yang baik, menggambarkan perjuangan tokoh perempuan tersebut.

Bima Arya di Kota Bogor, Senin, menuturkan pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati tentang kisah heroik perjuangan laksamana perempuan pertama di dunia. 

"Ini pertunjukan yang sangat luar biasa. Kekuatannya itu saya kira ada pada visualisasi, kemudian koreografernya, kostumnya, tata cahayanya, semua itu luar biasa," katanya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Yane Ardian yang juga Ketua TP PKK Kota Bogor menyaksikan pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada 9 September 2023.

Baca juga: Bima Arya ajak warga Kota Bogor aktif berolahraga jaga kesehatan fisik
Baca juga: Wali Kota Bogor Bima Arya paparkan ekonomi ramah lingkungan ke delegasi ASEAN Youth

Bima Arya menyebut dari beberapa pertunjukan teater yang sudah pernah disaksikannya, pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati sangat keren.

"Tidak saja kekuatan dialog, tapi juga menggambarkan perjuangan Laksamana Malahayati yang luar biasa. Bagi yang belum mengenal dengan menyaksikan ini akan mengenal lebih dalam lagi, bahkan pasti terinspirasi dengan Laksamana Malahayati perempuan yang luar biasa," katanya.

Pertunjukan ini digelar oleh TNI AL bersama Keana dalam rangkaian HUT ke-78 TNI AL yang menampilkan perjuangan Laksamana Malahayati, panglima angkatan laut pertama di dunia yang menjadi simbol pengingat kekuatan maritim Indonesia.

Baca juga: Bima Arya perkenalkan arah pembangunan Kota Bogor ke delegasi ASEAN Youth

Atas suksesnya pertunjukan Teater Jalasena Laksamana Malahayati, laksamana asal Aceh yang lahir pada 1 Januari 1550 itu, Bima Arya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh yang terlibat.

Bima Arya berharap pertunjukan ini bisa berkeliling tampil di seluruh Indonesia.

"Semua keren banget. Apalagi kalau bisa keliling Indonesia untuk lebih memberikan suguhan yang inspiratif ini ke seluruh anak negeri. Menakjubkan," ujarnya.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023