Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya, mengajak warganya aktif berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental di tengah aktivitas sehari-hari yang padat.

Bima Arya di Kota Bogor, Senin, menyampaikan ada keajaiban dari hormon endorfin yang keluar ketika seseorang melaksanakan aktivitas olahraga.

"Hormon endorfin adalah hormon yang membuat, mencetak, dan memproduksi rasa bahagia, mencegah depresi, menyembuhkan luka," ujar Bima Arya.

Bima mencontohkan dirinya lima hari dalam seminggu berolahraga untuk melepaskan hormon endorfin agar hidup sehat dan awet muda.

Baca juga: Wali Kota Bogor Bima Arya paparkan ekonomi ramah lingkungan ke delegasi ASEAN Youth
Baca juga: Bima Arya: Infrastruktur Kota Bogor siap untuk olahraga lari dan jalan kaki

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Keuskupan Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur, Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie, mengikuti acara jalan santai yang digagas PUKAT Bogor.

Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2023 yang dimulai dari Sekolah Budi Mulia menuju Lapangan Sempur, dan kembali ke Sekolah Budi Mulia, Sabtu (9/9) pagi.

Bima Arya mendorong warganya aktif berolahraga dengan memfasilitasi area berolahraga di Kota Bogor.

Baca juga: Pemkot Bogor kembangkan wisata olahraga kampung tematik

Demi kesehatan warga, ia memperbaiki pedestrian di tengah kota, jalur sepeda, membangun Gelanggang Olah raga Mini (GOM) hingga alun-alun kota.

Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie menyampaikan Kota Bogor merupakan kota paling berkomitmen terhadap olah raga dan kota yang berprestasi di Jawa Barat.

"Semua itu berkat dukungan Pemkot Bogor dan semua elemen masyarakat Kota Bogor," ujarnya.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023