Karawang (Antara Megapolitan) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membuka program pendidikan ritel "Alfamart Class" di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Perkembangan industri dan kemajuan daerah harus diimbangi peningkatan kualitas sumber daya manusia," kata Goverment Relations Manager Alfamart, Parnomo Adi, disela peresmian program pendidikan ritel Alfamart Class, di Karawang, Rabu.

Ia menyatakan, Alfamart Class yang digulirkan di SMKN 2 Karawang itu merupakan inisiatif dan bentuk kontribusi Alfamart dalam meningkatkan kualitas lulusan SMK.

Melalui program tersebut, pihaknya ingin menumbuhkembangkan minat masyarakat terhadap dunia ritel melalui proses pembelajaran ritel yang aplikatif.

Tak hanya itu, perusahaan juga ingin berpartisipasi dalam menciptakan keselarasan program pendidikan dengan kebutuhan dunia bisnis ritel melalui "transfer knowledge" dan praktik pembelajaran yang komprehensif.

Program Pendidikan Ritel Alfamart Class di SMKN 2 Karawang itu sendiri diresmikan langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Disela acara peresmian itu, bupati menyatakan kalau Program Alfamart Class dapat menjadi salah satu upaya dalam menghasilkan lulusan SMK yang siap bekerja dan berkualitas.

"Basic pendidikan SMK menjadi salah satu basic pendidikan yang dibutuhkan oleh pemerintah, karena ke depannya Karawang akan dipersiapkan menuju kota jasa dan pariwisata," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016