Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan  pameran Cikarang Industri Expo dapat mempromosikan produk industri, berlangsung di Aula Gedung President University Convection Center Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, 23-25 Agustus 2023 

Dani mengatakan kegiatan pameran ini sangat bagus untuk mengenalkan produk dari perusahaan ke masyarakat yang berada di Kabupaten Bekasi sehingga mengetahui produk apa saja yang diproduksi di daerah itu.

"Selanjutnya menjalin silaturahmi dengan perusahaan dan vendor, termasuk juga meningkatkan serta menumbuhkan percepatan perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi," katanya di Cikarang, Rabu.

Baca juga: 54 Industri Kreatif Ramaikan Bekasi Expo 2012

Dia juga mengatakan kegiatan pameran ini bisa menjadi jembatan antar perusahaan serta saling tukar informasi sehingga ke depan dapat terus berkolaborasi dengan baik.

"Saya berharap kegiatan ini terus digelar agar semua perusahaan yang ada di daerah kita semakin kuat, apalagi daerah kita merupakan kawasan industri terbesar," katanya.

Dirinya berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa dikolaborasikan dengan pemerintah daerah sehingga lebih semarak. Pihaknya bahkan bersedia memfasilitasi kegiatan yang sama tahun depan agar lebih meriah serta berdampak lebih besar lagi ke masyarakat.

Baca juga: UMKM Bekasi bersiap ikuti Bali ITT Expo 2019

Ketua Kadin Kabupaten Bekasi Heri Noviar mengatakan kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahun sekali bekerja sama dengan beberapa kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan ini sudah berjalan selama delapan kali, kami rutin menggelar kegiatan seperti ini agar memberikan manfaat bagi para pelaku industri serta masyarakat Kabupaten Bekasi dengan mengenalkan produk UMKM," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Cikarang Industri Expo 2023 Obing Fachruddin menyatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta dengan beberapa produk yang ikut dipamerkan.

Baca juga: Bekasi Clothing Expo targetkan transaksi Rp300 miliar

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan produsen dengan konsumen agar dapat saling bertukar informasi berkaitan dengan teknologi serta bidang yang lain.

"Sehingga pertemuan di dunia usaha ini bisa disosialisasikan sekaligus menampilkan apa yang menjadi produk unggulan mereka di pameran ini," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023