Salah satu hotel di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Royal Safari Garden menggelar upacara pengibaran bendera merah putih Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dengan melibatkan pengunjung.

"Tamu menyaksikan dan berpartisipasi dalam rangkaian acara upacara HUT RI ke 78 ini, yang dimana pesertanya terdiri dari jajaran karyawan, tamu pun ikut berpartisipasi dalam menyelanggarakan upacara bendera," kata Marcom Manager Royal Safari Garden Dian Sagita Andriyani dalam keterangannya di Bogor, Jumat.

Ia menjelaskan, upacara bendera selalu dilaksanakan agar seluruh pegawai mengenang jasa-jasa para pahlawan dan meningkatkan rasa nasionalisme.

Upacara bendera dipimpin oleh General Manager Royal Safari Garden Dody Saputro yang dalam pidatonya memberikan motivasi dan semangat kemerdekaan untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme.

Kemudian, setelah upacara bendera selesai, kegiatan dilanjut dengan unjuk bakat dari karyawan Royal Safari Garden yaitu tarian wonderful Indonesia. Lalu, pertunjukkan pasukan defile pengiring paskibra pembawa bendera merah putih terdiri dari 11 orang  karyawati Royal Safari Garden.

Lalu, fashion show pakaian adat. Karena, kata dia, sebagai negara dengan bhineka tunggal ika yaitu keberagaman budaya maka ditampilkan fashion show pakaian adat nusantara untuk memperlihatkan keragaman busana traditional yang ada di Indonesia.

Ada pula penyerahan beasiswa sebagai komitmen dalam dalam mengapresiasi pegawai Royal Safari Garden. manajemen menyerahkan beasiswa bagi anak karyawan yang berprestasi mulai dari SD, SMP, dan universitas.

Selanjutnya, parade kemerdekaan 
Parade kemerdekaan bersama satwa yang ada di Royal Safari Garden, untuk memberikan kemeriahan kemerdekaan Indonesian kepada tamu yang menginap.

Dian mengatakan, selain rangkaian kegiatan upacara bendera, Royal Safari Garden juga memberikan promo-promo bagi tamu yang menginap yaitu bagi yang lahir tanggal 17 Agustus mendapatkan merchandise dan tiket wahana baru yaitu water ball dan juga promo makanan dan minuman.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023