Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka turnamen futsal antar-instansi perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, di Delta Mas Sport Center, Kecamatan Cikarang Pusat.

Pembukaan turnamen ditandai prosesi tendang bola oleh Dani Ramdan bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi dan unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, serta  Nandang Hardia dari Deltamas.

"Turnamen futsal ini menjadi kontribusi rekan-rekan media center dalam rangka merayakan rangkaian Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi dan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Dani saat membuka kegiatan, Jumat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, khususnya PT Pura Delta Lestari atau Kota Delta Mas yang telah mendukung kegiatan ini hingga berlangsung meriah.

"Ini merupakan wujud kolaborasi dalam rangka bersama-sama memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT Republik Indonesia," katanya.
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Kapolres Metro Bekasi menendang bola sebagai penanda pembukaan turnamen futsal antar instansi perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, di Delta Mas Sport Center, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Dani juga menyatakan turnamen futsal ini sebagai ajang silaturahmi sesama aparatur perangkat daerah sekaligus kegiatan memasyarakatkan olahraga untuk membuat badan menjadi sehat.

"Sehingga ketika badan sehat, tentu akan berpengaruh terhadap produktivitas saat bekerja. Terima kasih wartawan media center dan bagi para pemain, tetap jaga kondisi, jangan dipaksakan jika sudah lelah, junjung tinggi sportifitas," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Futsal Pejabat Bupati Bekasi 2023 Abdullah M Surjaya mengatakan ada 23 peserta yang bertanding pada turnamen futsal antar instansi dengan sistem gugur ini.

Mereka antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Satpol PP, RSUD Kabupaten Bekasi, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertanahan, dan Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi.

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian, Disdamkar, Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga, Disdukcapil, serta Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi.

Kemudian Dinas Perikanan, Bagian Umum, Bappeda, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perdagangan, serta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

"Turnamen futsal ini menggunakan sistem gugur dan penentuan siapa lawan siapa sudah berdasarkan hasil drawing pada technical meeting," katanya.

Turnamen ini memperebutkan hadiah total senilai Rp25 juta dengan rincian Rp10 juta bagi juara pertama, juara kedua Rp7 juta, juara ketiga Rp4 juta, serta Rp2 juta bagi juara keempat. Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak juga mendapatkan hadiah masing-masing senilai Rp1 juta.

"Kami juga ada kategori suporter makin berani, sudah siapkan hadiahnya. Kami juga memberikan doorprize menarik seperti kulkas, TV digital, mesin cuci, sepeda, dan masih banyak lagi bagi para peserta," katanya.

Abdullah berharap seluruh tim peserta bisa menjunjung tinggi nilai sportifitas dan bermain fair play selama pertandingan berlangsung, terlebih ajang ini menjadi wadah silaturahmi antar perangkat daerah dalam memeriahkan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi dan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Selamat bertanding, semoga kegiatan ini terus bisa menjadi agenda rutin tahunan sebagai ajang silaturahmi membangun kebersamaan," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023