Polisi wanita Polresta Bogor Kota melaksanakan bakti sosial sambang silaturahmi kepada 13 warga lanjut usia (lansia) di Panti Jompo Hana Gedong 7 Jalan Skip Lawanggintung untuk menyemangati mereka menjalankan hari-hari dengan keceriaan.

"Salam hormat dari Kapolresta Bogor Kota karena tidak bisa ikut serta ada giat yang bersamaan waktunya dan tidak bisa ditinggal, semoga para penghuni panti dalam keadaan sehat selalu," kata Kabag Ren Kompol Indrat usai kegiatan silaturahmi dengan lansia di Panti Jompo Hana Gedong 7 Jalan Skip Lawanggintung, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (11/8).

Para Polwan Polresta Bogor Kota, Jawa Barat menghibur para lansia yang terdiri atas 11 nenek dan dua orang kakek penghuni panti yang berada di panti serta memperkenalkan kehadiran Polwan di tengah para lansia.

Baca juga: Polresta Bogor dalami 18 saksi kasus pembunuhan Yubelia Noven
Baca juga: Polresta Bogor luncurkan lintasan uji praktek SIM baru yang lebih mudah

Indirat bersama Unit Bintibsos Sat Binmas dan rombongan memberikan bingkisan berisi buah dan makanan, pembalut dan beras.

Mereka senang dikunjungi para polisi wanita itu mau berbagi kasih sayang di momen hari Polwan. Interaksi dengan para Polwan pun disambut riang.

Rambut mereka yang telah memutih, tidak menjadi penghalang untuk menyambut kedatangan polwan yang ingin menyemangati. Di antara lansia bahkan ada yang menggunakan kursi roda dan tetap ikut menyambut.

Kepada para lansia pun disampaikan nomor aduan Kapolresta di 087810010057/110 atau ke 110 apabila ada yg memerlukan bantuan atau melihat hal-hal yang mencurigakan di sekitar panti jompo.

Baca juga: Satlantas Polresta Bogor bentuk enam Kampung Patuh Lodaya berlalu lintas

Indirat menyampaikan bahwa Polwan Polresta Bogor melalui kegiatan ini ingin menyampaikan pesan bahwa persaudaraan dan perbuatan baik sesama di usia senja akan menyenangkan jika dirawat dengan baik.

"Oma dan opa tersayang dengan memberikan motivasi agar selalu tetap semangat dan sehat, saling menghibur apabila ada yang sedih, selalu berdoa dan berbuat baik karena ada Tuhan melihat dan membimbing kita dan akan memberikan kebaikan juga untuk kita," katanya.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023