Anggota Komisi B DPRD Depok Rienova Serry Donie menyarankan Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat untuk memperkenalkan makanan kuliner daerah, khususnya khas kota tersebut dengan melakukan inovasi seperti membuat tempat wisata kuliner di Alun-alun.

"Di Depok belum ada tempat wisata kuliner. Coba mulai berinovasi yang berkelanjutan, warga Depok sangat membutuhkannya," kata  di Depok, Senin.

Menurut Rienova Serry Donie Kota Depok memiliki banyak tempat startegis untuk dijadikan tempat wisata kuliner, salah satunya alun-alun kota tersebut.

"Sebenarnya, alun-alun tuh cocok untuk tempat wisata kuliner, dimana masyarakat bisa berinteraksi, atraksi, dan rekreasi," kata Politisi Partai Gerindra ini.

Baca juga: Kadin Depok siap bantu promosi dan pemasaran produk UMKM

Selama ini sambung Rienova Serry Donie alun-alun kota sering dijadikan kegiatan dan terdapat stan kuliner, namun itu hanya digelar saat event atau kegiatan tertentu.

"Alun-alun Kota Depok dibuka untuk umum bukan saat event-event tertentu, bisa diuji coba Sabtu dan Minggu diadakan kegiatan UMKM dengan menjual makanan khas daerah. Nah ini yang harus kita perbaiki bersama," kata Anggota Legislatif Dapil Cilodong -Tapos ini.

Dengan adanya tempat wisata kuliner tersebut makanan khas daerah khususnya Kota Depok dapat dikenal banyak orang.

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023