Depok  (Antara Megapolitan) - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses Kota Depok bersama dengan Yayasan Ash Shilah Qatar menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Garut, Jawa Barat.

"LAZ Zakat Sukses menyalurkan bantuan berupa 200 tas dan alat tulis untuk anak-anak korban bencana banjir di Garut," kata Direktur LAZ Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli di Depok, Rabu.

Ia mengatakan bahwa bantuan ini adalah aksi yang keempat kalinya yang dilakukan LAZ Zakat Sukses untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di Garut,

Sebelumnya LAZ Zakat Sukses telah memberikan bantuan berupa pakaian, makanan, perlengkapan sekolah, peralatan dapur dan perlengkapan bayi.

Menurut Sunarto LAZ Zakat Sukses menerima para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada LAZ Zakat Sukses untuk menyalurkan bantuan kepada para korban bencana banjir di Garut, Jawa Barat.,

Pemberian bantuan simbolis di terima oleh wakil Bupati Garut, dr. Helmy Budiman. Sunarto mengucapkan terima kasih kepada wakil bupati Garut yang sudah besedia menerima kedatangan LAZ Zakat Sukses.

Selain LAZ Zakat Sukses ada juga beberapa yayasan yang ikut serta memberikan bantuan yaitu Yayasan Sagulung Sagalang yang di wakili oleh Bapak Anton. Dari Yayasan Ash Silah di wakili oleh Ust. Nurhadi dan Yayasan Ruhaman di wakili oleh Ust. Shihabudin.

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses menargetkan perolehan zakat di Kota Depok Jawa Barat pada 2016 ini mencapai Rp12,5 miliar.

"Melihat potensi zakat di Kota Depok sangat besar, kami yakin dapat mencapai target tersebut," kata Sunarto.

Menurut dia jumlah penduduk Kota Depok yang mencapai lebih dari 2 juta jiwa merupakan potensi yang besar untuk memperoleh zakat. Untuk itu pihaknya menyiapkan 300 relawan yang handal dan profesional untuk melayani masyarakat yang hendak membayar zakat.

Relawan tersebut, katanya, bersedia rumahnya dijadikan untuk menerima zakat dari masyarakat. "Kami tentunya memberikan layanan yang profesional kepada masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016