Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan acara Batam Jazz dan Fashion (Bajafash) 2023 berkelas internasional.

Sandiaga juga merencanakan agar acara tahunan tersebut dapat dilakukan kurasi sehingga menjadi acara unggulan Indonesia.

"Saya bilang ini acaranya berkelas internasional. Jadi tahun depan saya sudah perintahkan direktur acara nasional dan internasional untuk memasukkan Bajafash ini dikurasi menjadi acara tahunan yang diunggulkan," kata Sandiaga usai menghadiri Bajafash di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.

Menurutnya, melalui acara-acara yang dilaksanakan dapat menjadi peluang bagi Kota Batam untuk menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara.

"Kalau kita melihat Singapura bikin 6 hari untuk konser Coldplay, dan Batam ini harus ambil peluang karena tidak semuanya akan hanya di destinasi Singapura. Ada destinasi tambahan yang 50 persen itu di Singapura adalah orang Indonesia," ujar dia.

Kata Sandiaga, dengan peluang-peluang tersebut maka Kota Batam juga dapat menghadirkan paket-paket produk wisata yang dapat ditawarkan kepada pengunjung.

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023