Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyatakan "jemput bola" Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan atau Gebyar Paten menjadi kegiatan primadona yang ditunggu-tunggu masyarakat.

"Gebyar Paten ini kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat, karena hampir semua pelayanan disajikan dalam kegiatan Paten," kata Wabup, saat kegiatan Gebyar Paten di Kecamatan Ciampel, Karawang, Jumat.

Atas hal tersebut, ia mengingatkan agar seluruh pihak yang terlibat dalam pelayanan di kegiatan Gebyar Paten bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Wabup Karawang ingatkan pelayanan di desa dan kecamatan harus optimal
Baca juga: Pemkab Karawang hadirkan pelayanan Samsat dan Imigrasi pada kegiatan Gebyar Paten

Ia menyampaikan bahwa pelayanan publik itu sebagai bagian dari pengabdian pemerintah dalam melayani masyarakat, khususnya warga Karawang.

Gebyar Paten merupakan agenda jemput bola yang rutin digelar Pemkab Karawang dua kali dalam sepekan, untuk mendekatkan berbagai macam pelayanan kepada masyarakat.

Dalam Gebyar Paten berbagai pelayanan administrasi tersedia, mulai kependudukan, pajak daerah PBB, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), perizinan, kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan seluruh layanan dinas di Karawang.

Pemkab Karawang juga bekerja sama dengan instansi lain, seperti Samsat pembayaran pajak kendaraan, perpanjang SIM, Kantor Imigrasi Karawang, BPJS Ketenagakerjaan, dan BPJS Kesehatan.

Baca juga: Karawang giatkan pelayanan "jemput bola" melalui pameran UMKM

Ia mengatakan beragam pelayanan dihadirkan dalam kegiatan Paten tersebut, termasuk dari Samsat dan Kantor Imigrasi Karawang.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Polres Karawang dan pihak lainnya karena bersedia menyediakan pelayanan dalam kegiatan Paten. Ini sangat membantu masyarakat," katanya.

Sementara itu, hampir setiap kegiatan Gebyar Paten, Wabup mengunjungi sejumlah stan  pameran produk UMKM lokal khas kecamatan setempat, mencicipi satu-persatu makanan atau minuman produk UMKM lokal. Bahkan Wabup memborong produk UMKM setiap kali kegiatan Gebyar Paten.*

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023