Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan menggelar lomba lari malam "Night Run 5K” untuk memeriahkan Hari Jadi ke-73 kabupaten itu dan hingga kini animo pendaftar cukup tinggi.

“Animo masyarakat mengikuti lomba lari malam cukup tinggi. Baru sepekan pembukaan pendaftaran, sudah ada 400 orang yang mendaftar baik luring maupun daring,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha di Cikarang, Jumat.

Pendaftar tidak hanya berasal dari Kabupaten Bekasi saja tetapi juga berasal dari luar daerah seperti Depok, Bandung, Jakarta, bahkan ada pendaftar dari Kalimantan.

Baca juga: Ridwan Kamil apresiasi pagelaran Pesona Nusantara Bekasi Keren

Pendataran untuk mengikuti lomba lari malam yang baru digelar untuk pertama kalinya di Kabupaten Bekasi tersebut akan ditutup pada 11 Agustus.

Terdapat dua kategori pada lomba lari yang akan menempuh jarak lima kilometer tersebut, yaitu kategori umum dan kategori masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Setiap pendaftar akan mendapat kaos, gelang berwarna, serta medali bertuliskan Night Run Bekasi Main Berani 2023,” katanya yang menyebut lomba tersebut juga ditujukan untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Baca juga: HUT Ke-77 RI, Lomba pangkas rambut di Bekasi

Lomba lari malam tersebut akan digelar pada 26 Agustus dari area Central Park Meikarta mengitari area taman serta danau sebelum finis di kawasan yang sama.

"Peserta berlari bersama Pak Bupati Bekasi dan jajaran forkopimda di titik start dan finis yang sama. Lomba dimulai pukul 19.00 WIB didahului dengan registrasi ulang peserta mulai pukul 16.00-18.00 WIB," katanya.

Iman menyebut lokasi lomba lari malam telah dilengkapi sarana infrastruktur yang nyaman dan memadai bahkan sepanjang rute peserta akan disuguhkan tampilan gemerlap cahaya memukau.

Dirinya berharap ajang ini mampu mengangkat nama daerah di mata dunia melalui sektor olahraga sekaligus mengenal lebih dekat Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Bupati ajak generasi muda bersatu bangun Bekasi

"Di luar sana banyak kegiatan besar olahraga lari seperti Jakarta Marathon, Bali Marathon, Bandung Pocari Sweat Run dan Kabupaten Bekasi punya Night Run, lari malam yang penuh dengan cahaya," katanya.

"Kita tidak menargetkan peserta berlari kencang karena ini fun. Namun untuk 200 peserta yang finis pertama akan mendapatkan kaos lagi. Dan semua peserta yang finis juga akan mendapatkan medali. Selain lari malam kami juga menggelar sepeda santai," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023