Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memperbaiki infrastruktur jalan di Kecamatan Cabangbungin sebagai upaya optimalisasi serta percepatan pemerataan pembangunan di wilayah itu sehingga membawa manfaat yang dinikmati masyarakat.

"Akselerasi pembangunan menjadi salah satu program prioritas daerah tahun ini, terus kita kebut untuk menunjang mobilitas masyarakat," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan khusus di wilayah utara yakni Kecamatan Cabangbungin, pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan terfokus pada ruas-ruas utama hingga alternatif yang menjadi lintasan pengguna jalan sehari-hari.

Baca juga: Pemkab Bekasi tinjau pembangunan jalan pastikan spesifikasi
Baca juga: Perbaikan jalan Kabupaten Bekasi yang butuh dukungan anggaran Pusat

"Ini bagian wujud nyata menuntaskan pembangunan jalan sepanjang 120 kilometer tahun ini dengan keterbatasan anggaran yang kami miliki," katanya.

Camat Cabangbungin Asep Buchori mengatakan perbaikan infrastruktur oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi terus dimaksimalkan dalam rangka menunjang ketersediaan infrastruktur jalan sebagai urat nadi perekonomian masyarakat.

Ia menyebutkan pekerjaan perbaikan jalan yang sedang dikerjakan saat ini berada di dua titik. Pertama, Jalan Pulo Gelatik-Wangkal-Pulo Rengas menuju perbatasan Kecamatan Sukakarya, serta di Jalan Balekambang menuju perbatasan Kecamatan Sukawangi.

Menurut dia, akses jalan tersebut merupakan jalan alternatif utama yang paling sering dilalui oleh masyarakat setempat dalam menjalankan aktivitas sehari-sehari.

Baca juga: Bina Marga Bekasi andalkan "Berani Jalan" maksimalkan infrastruktur

"Untuk perbaikan jalan merupakan skala prioritas dari Musrenbang Kecamatan Cabangbungin dan apresiasi dari kami kepada Pak Penjabat Bupati Bekasi yang telah merealisasikan usulan-usulan warga kami," ucapnya.

Dirinya berharap pekerjaan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Cabangbungin ini mampu mendongkrak perekonomian sekaligus memperlancar mobilitas masyarakat setempat.

"Harapan kami dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat. Karena akses jalan itu merupakan salah satu hal utama sebagai urat nadi perekonomian. Jadi pada saat masyarakat panen dan berdagang dapat memperlancar distribusi, mengingat Cabangbungin ini 70 persen berasal dari hasil pertanian dan perdagangan," kata dia..

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023