Bekasi (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melepas 100 peserta Pekan Olahraga Pemerintah Daerah Jawa Barat 2016 dari kalangan Aparatur Sipil Negara dari wilayah setempat.

"Hari ini saya resmi melepas atlet Porpemda dari beberapa cabang olahraga. Semoga prestasi mereka bisa mengharumkan nama baik Kota Bekasi," katanya di Bekasi, Senin.

Pelepasan atlet tersebut dirangkai dengan kegiatan apel Senin pagi di Lapangan Upacara Pemkot Bekasi Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Bekasi Selatan dengan disaksikan ribuan ASN peserta apel.

Dalam kegiatan itu, Rahmat juga menginstruksikan 12 ribu aparaturnya untuk menyemarakan jalannya kegiatan lomba itu.

"Seluruh aparatur wajib hadir. Nanti malam, Senin (7/11) merupakan upacara pembukaannya yang diikuti 27 ribu ASN se-Jabar. Semua staff harus meramaikan acara itu. Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau meramaikan," katanya.

Acara seremonial pembukaan Porpemda dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Rahmat juga meminta kepada seluruh pengelola hotel di wilayahnya untuk memberikan pelayanan penyambutan peserta Porpemda dengan memasang spanduk selamat datang.

"Buat spanduk selamat datang di depan gerbang tol maupun setiap hotel yang memberikan fasilitas penginapan," katanya.

Rahmat menambahkan, kesiapan Kota Bekasi sebagai tuan rumah perhelatan olahraga itu telah mencapai tahap maksimal.

"Serangkaian persiapan sebagai tuan rumah untuk menyukseskan jalannya Porpemda kali ini telah dilakukan dengan maksimal," katanya.

Penanggung jawab kegiatan tersebut berada di Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata untuk menaungi seluruh aparatur terhadap suksesnya perhelatan tersebut.

Sebanyak 27 pemerintah daerah di Jawa Barat akan mengirimkan 100 atletnya untuk berlomba di Porpemda kali ini.

"Peserta dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), sampai pejabat teras akan tumpah ruah di Kota Bekasi selama delapan hari penyelenggaran Porpemda. Setiap daerah akan mengirimkan 100 orang peserta perwakilan," katanya.

Lomba tersebut akan mempertandingkan 12 cabang olahraga di antaranya futsal, bola voli, bola basket, bulutangkis, tenis lapang, tenis meja, catur, billiard, senam, terompah, gerak jalan dan golf.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016