Yayasan Baitul Maal (YBM) milik PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi menyalurkan bantuan hasil pengumpulan zakat pegawai kepada masyarakat melalui program 'Tebar Berkah Daging 2023'.

Ketua YBM PLN UP3 Bekasi A Muhasfar mengatakan kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang setiap tahun rutin dilaksanakan.

"Alhamdulillah, tahun ini YBM PLN UP3 Bekasi bisa kembali melaksanakan tebar daging. Program ini merupakan salah satu kegiatan penyaluran zakat para pegawai PLN Bekasi yang dihasilkan dari potongan gaji mereka setiap bulan," katanya di Bekasi, Kamis.

Baca juga: PLN Bekasi gerak cepat pulihkan kelistrikan di Stadion Patriot Candrabhaga

Dia mengatakan sebanyak 175 kotak daging dan 175 paket sembako disalurkan khusus kepada mustahik zakat serta warga yang berhak menerima pada momentum berbagi tahun ini.

Seluruh paket bantuan ini disalurkan ke masyarakat di sejumlah titik antara lain Kampung Sungai Keramat dan Kampung Piket Poncol, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

"Kami juga mengirim paket-paket ini ke Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirots. Kami berharap kegiatan ini mampu meringankan beban ekonomi dan memberikan keberkahan bagi pegawai yang telah menyisihkan sebagian penghasilan sekaligus bagi semua penerima manfaat," ucapnya.

Baca juga: PLN Bekasi turut suplai energi listrik Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Manajer PLN UP3 Bekasi Redi Zusanto mengatakan kegiatan berbagi paket daging dan sembako ini menjadi bukti perusahaan hadir untuk masyarakat bukan hanya sebagai penyedia kelistrikan yang andal, namun juga dalam hal kegiatan sosial.

"Kegiatan Tebar Berkah Daging 2023 ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat penerima tetapi juga menginspirasi semangat gotong royong dan kepedulian sosial di masyarakat," katanya.

Pihaknya memastikan akan terus melanjutkan komitmen untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas melalui Yayasan Baitul Maal.

Baca juga: PLN UP3 Bekasi salurkan santunan pada anak yatim dan dhuafa

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirots Ahmad Munawir yang menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran PLN UP3 Bekasi.

"Semoga Allah SWT membalas setiap kebaikan dan memberi keberkahan untuk kita semua," ucapnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia menyatakan kegiatan tebar berkah daging dan paket sembako kepada masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan.

"Idul Adha merupakan momentum yang bermakna spiritual dan sosial karenanya PLN hadir untuk berbagi kepada masyarakat pada setiap tahunnya," kata dia.*

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023