Pesawat Gran Caravan milik Semuwa Air dengan nomor penerbangan PK-SMW dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan dari Elelim ke Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

"Memang benar pesawat yang membawa empat penumpang hilang kontak sejak pukul 10.00 WIT," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU)Elelim Genos Imanuel Jumat.

Sebelumnya Tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap KM Farida Indah yang dilaporkan hilang kontak dalam perjalanan dari Timika, Papua Tengah ke Asmat, Papua Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, Jumat mengakui, tim SAR saat ini mulai dikerahkan untuk mencari keberadaan KM Farida Indah yang hilang kontak saat menuju Asmat.

Kapal yang bermuatan bahan bangunan dengan delapan anak buah kapal termasuk nakhoda itu berlayar dari Timika sejak Senin (19/6) pukul 09:30 WIT dan dijadwalkan tiba Selasa (20/6) pukul 16:00 WIT.

Namun hingga Kamis (22/6) kapal tersebut belum tiba di Agats, ibu kota Kabupaten Asmat sehingga pemilik kapal melaporkannya ke pos SAR Timika.
 

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023