Berlin (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Pemuncak klasemen Bayern Munich dua kali menyia-nyiakan keunggulan mereka saat ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Eintracht Frankfurt pada Sabtu, dan Borussia Moenchengladbach gagal memanfaatkan dua penalti saat bermain imbang tanpa gol dengan Hamburg SV.  

Gladbach juga memiliki peluang yang menghantam mistar gawang saat melawan tim yang bermain lebih dari satu jam dengan sepuluh pemain, setelah Cleber diusir keluar lapangan.

Anthony Modeste, pencetak gol terbanyak di liga, mengemas dua gol tambahan untuk membawa Cologne menang 2-1 atas tim juru kunci Ingolstad, membuat dirinya kini telah mengoleksi tujuh gol dan membawa "The Billy Goats" naik ke peringkat kedua, tertinggal dua angka dari Bayern.

Arjen Robben membawa Bayern unggul pada menit ke-11 di markas Eintracht, namun tuan rumah menyamakan kedudukan dua menit sebelum turun minum, ketika Szabolcs Huszti melepaskan tembakan melewati Manuel Neuer untuk mencatatkan gol pertama timnya ke gawang tim Bavaria itu sejak 2011.

Joshua Kimmich membawa Bayern kembali memimpin dari tendangan sudut pada menit ke-62, dan tuan rumah masuk ke dalam masalah yang lebih besar ketika Huszti diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Namun Frankfurt menyamakan kedudukan pada menit ke-78 ketika Marco Fabian membelokkan tembakan Timothy Chandler dengan dadanya ketika Bayern, yang memenangi lima pertandingan pertamanya, bermain imbang untuk kedua kalinya secara beruntun.

Gladbach terlihat akan meraih kemenangan ketika bek Hamburg asal Brazil Cleber membuat timnya dihukum penalti dan diusir keluar lapangan pada menit ke-25, namun eksekusi penalti Andre Hahn dapat digagalkan dengan gemilang oleh Rene Adler.

"The Foals" mendapatkan hadiah penalti keduanya pada menit ke-60 setelah Douglas menjatuhkan Ibrahima Traore, dan kali ini Lars Stindl yang menjadi eksekutor, namun sepakannya menghantam mistar gawang.

Adler menggagalkan upaya Fabian Johnson dan upaya Oscar Wendt mengenai tiang gawang untuk "The Foals" ketika Hamburg, yang berada satu posisi di atas juru kunci, mendapatkan angka kedua mereka di musim ini melalui situasi yang tidak biasa.

Modeste mencetak dua gol dalam rentang waktu 11 menit di babak pertama, yang kedua melalui penalti, untuk membantu Cologne meraih kemenangan meski terjadi akhir yang membuat cemas setelah Lukas Hinterseer mencetak satu gol balasan untuk Ingolstadt, juga dari penalti, pada fase akhir pertandingan.

Terdapat penalti lain di markas Hoffenheim, di mana Andrej Kramaric mengonnversinya pada menit ke-81 untuk membawa Hoffenheim menang 2-1 atas tim promosi Freiburg.

Augsburg bermain imbang 1-1 dengan Schalke 04 pada pertandingan lain yang dimainkan pada sore hari.

Penerjemah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi.
    

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016