Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyakini pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Gadobangkong, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat membantu untuk perkembangan wisata khususnya di Palabuhanratu.
 


"Pembangunan RTH Gadobangkong merupakan upaya Pemprov Jabar untuk menata objek wisata di Palabuhanratu agar terlihat lebih tertata, indah dan menyenangkan sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung," katanya di Sukabumi, Senin.

Menurut Ade, dengan adanya RTH Gadobangkong, pihaknya optimistis kunjungan wisatawan akan terus meningkat apalagi, karena RTH ini menyajikan pemandangan objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi sehingga wisatawan selain menikmati pemandangan juga bisa memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan lainnya.

Untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan ini Pemkab Sukabumi tentunya memberikan dukungan maksimal seperti pada Senin ini, petugas gabungan dari berbagai unsur telah melakukan penertiban bangunan dan pembersihan lokasi. 

Selain itu, bukti dukungan Pemkab Sukabumi terhadap penataan kawasan Gadobangkong  yang berada di Jalan Kidang Kencana, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, pihaknya secara langsung meninjau lokasi yang akan dijadikan titik pembangunan penataan infrastruktur pada Senin.

"Peninjauan yang kami lakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan kesiapan lokasi yang akan dibangun RTH dan Alun-Alun Gadobangkong. Dari hasil pemantauan, pembangunan bisa segera dilaksanakan," katanya.

Ade mengatakan informasi dari Pemprov Jabar, pembangunan RTH Gadobangkong mulai dilaksanakan pada bulan ini atau Juni dan ditargetkan selesai dan bisa dioperasionalkan pada tahun sekarang. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023