Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan memberikan sejumlah penghargaan pada ajang Tegar Beriman Award 2023 dalam peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541.

Iwan membagikan langsung piagam penghargaan kepada 35 penerima mulai mulai dari ASN, TNI, Polri, hingga masyarakat umum yang inspiratif dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Sabtu.

Menurut Iwan, Tegar Beriman Award diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor dari berbagai profesi, karena telah berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bogor melalui berbagai inovasi.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun nominasi terus bertambah, mudah-mudahan ke depan bisa lebih dari 35 penerima. Penghargaan ini juga diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk juga berinovasi,” kata Iwan.

Pada kesempatan itu, Iwan juga menyampaikan apresiasi kepada para nominasi penerima penghargaan yang senantiasa berkarya di bidangnya masing-masing.

“Selamat dan terima kasih, ini mengingatkan dan memotivasi kita semua apa yang harus kita perbuat untuk daerah kita sendiri, sesuai dengan kemampuan dan tugas kita,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia HJB ke-541 Zaenal Ashari menjelaskan, penganugerahan tersebut melalui proses panjang dengan mempertimbangkan berbagai aspek dari calon penerimanya.

Tahapan seleksi Tegar Beriman Award ini telah dimulai sejak Februari 2023 sampai Mei 2023. Untuk jumlah nominasi dan kategori sebanyak 35 kategori. Untuk kategori keteladanan tegar beriman award terdiri atas masyarakat umum, aparatur sipil negara, dan aparatur militer serta kepolisian.

“Untuk penghargaan keteladanan Tegar Beriman Award pemerintah daerah memberikan apresiasi perjalanan umrah bagi para pemenang,” katanya.

Salah satu penerima penghargaan Tegar Beriman Award kategori Sopir/Juru Mudi/Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan Budi Sulistyo mengaku bangga dan tidak menyangka sebelumnya bisa mewakili masyarakat Kabupaten Bogor sebagai penerima penghargaan di HJB ke-541 tahun 2023.

“Kuncinya rajin mengikuti diklat, disiplin dan selalu menaati aturan saat berkendara. Terima kasih kepada Pemkab Bogor, semoga HJB ke-541 kali ini apa yang menjadi cita-cita Kabupaten Bogor terwujud yakni Tuntas, Harmonis, Makmur,” kata Budi.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023