Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok menggelar Liga 1 dan Liga 2 pada 14 Mei - 25 Juli diikuti 44 tim sepak bola di kota tersebut.

"Liga 1 diikuti 18 tim dan Liga 2 diikuti 26 tim. Liga 1 dibagi menjadi empat grup dan Liga 2 delapan grup. Dengan jumlah total 84 pertandingan," kata Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok Meiyadi Rakasiwi di Depok, Senin.

Liga 1 dan Liga 2 Askot PSSI Kota Depok 2023 resmi dibuka oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Depok Supian Suri, dan Ketua KONI Kota Depok Herry Suprianto.

Baca juga: Sekda Depok berharap olahraga tradisional bisa jadikan generasi muda sehat dan kuat
Baca juga: KONI Depok somasi KONI Jabar terkait penyelenggaraan Porprov XIV
 
Pertandingan Liga 1 dan Liga 2 akan digelar di lima stadion atau lapangan sepak bola milik Pemerintah Kota Kota.
 
Fase penyisihan grup digelar di Stadion Mahakam, Stadion Sukatani, Lapangan PSP Sawangan, dan Lapangan Cipayung.
 
Sedangkan untuk pembukaan, perempat final, hingga final digelar di Stadion Merpati, Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

"Semoga dengan kompetisi yang dijalankan, anggota Askot PSSI Depok mampu berproses dan menghasilkan pemain-pemain yang nantinya bisa berprestasi," ungkap Meiyadi.
 
Baca juga: Pemkot Depok akan bangun empat pusat olahraga dilengkapi kios UMKM

Sementara itu Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap Liga 1 dan Liga 2 tersebut dapat menjadi ajang pembinaan bagi para pemain sepak bola di Kota Depok guna meningkatkan keterampilan dan teknis yang dimiliki pemain.

"Kami ingin Askot lebih meningkatkan lagi, khususnya pemain-pemain profesional yang sudah di klub-klub, sehingga mereka bisa masuk ke peringkat yang lebih tinggi lagi," ungkapnya.

"Tapi kalau pemain profesional ini nanti perusahaan, kalau Pemerintah Kota nanti memfasilitasi untuk kegiatan pembinaan seperti ini," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023