Jakarta (Antara Megapolitan) - Adara Relief International telah menyalurkan 115 ekor hewan kurban jenis kambing untuk rakyat Palestina pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.

Ketua Adara Relief International Nurjanah Hulwani di Jakarta, Minggu mengatakan hewan kurban yang dikumpulkan dari para pengqurban (mudhohy) tidak lebih dari sebulan.

"Total hewan kurban kambing yang didapat, adalah pencapaian yang luar biasa dilakukan tahun ini, meskipun kami tidak definitif menargetkan jumlahnya," katanya.

Ia mengatakan proses penyembelihan dan penyaluran tahun ini dilakukan sepenuhnya di pengungsian rakyat Palestina di Lebanon,

"Kami berikan ke beberapa titik pengungsi Palestina yang berada di Kamp Burj Syamali, Lebanon selatan, dan diutara di Kamp Baddawi pada hari tasyrik lalu.

Selain program kurban tersebut, menurut Nurjanah, Adara juga membagikan kebahagiaan untuk anak-anak Gaza yang orang tuanya menjadi syuhada pada agresi zionis sejak 2008-2014 melalui lembaga TAKAFUL Child and Welfare, yang berlokasi di Beirut, Lebanon pada Rabu (14/9).

"Sedikit kebahagiaan yang diberikan untuk anak-anak Palestina, semoga menjadi keberkahan untuk kami di Indonesia," ujarnya.

Adara juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur rakyat Indonesia yang setia memberikan perhatiannya kepada masalah kemanusiaan Palestina, dan dunia Islam lainnya.

"Semoga di tahun yang akan datang, Adara dan donatur, terus memberikan bantuan, sampai rakyat Palestina dapat menikmati kebebasannya dan bebasnya Masjid Al-Aqsha dari belenggu zionis Israel," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016