Purwakarta (Antara Megapolitan) - Anggaran sewa hotel dalam kegiatan pelantikan pengurus Partai Golkar Kabupaten Subang, Jawa Barat, digunakan untuk memperbaiki rumah tidak layak huni (Rutilahu) kakek berusia 90 tahun di daerah tersebut.

"Ini hasil komunikasi kami dengan pengurus Partai Golkar Jabar, saya kira bagus, lebih membekas karya kita kalau membantu masyarakat secara langsung, dana itu juga bisa lebih terasa manfaatnya," kata Ketua DPD Golkar Subang, Imas Aryumningsih di Subang, Selasa.

Umumnya, pelantikan sebuah organisasi politik digelar di gedung atau hotel berbintang. Tapi kebiasaan tersebut tidak berlaku bagi Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Subang.

Pengurus Partai Golkar Jabar Subang dilantik di rumah abah Temu (90), di Kampung Mekarsari, Desa Mekarjaya, Kecamatan Compreng, Subang.

Imas mengatakan, kediaman abah Temu sengaja dipilih karena rumah miliknya masuk kategori rumah tidak layak huni atau Rutilahu.

Untuk biaya yang sedianya akan digunakan untuk sewa hotel, menurut Imas, akan dialokasikan untuk perbaikan rumah yang terletak di pinggir irigasi.

Pernyataan Imas tersebut diamini Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. Menurut dia, marwah Partai Golkar akan terlihat saat mengusung isu kesejahteraan masyarakat.

Ia menegaskan doktrin karya dan kekaryaan partai harus tercermin melalui program advokasi masyarakat miskin.

"Kader Golkar harus mulai concern terhadap isu kesejahteraan, maka saya instruksikan kepada pengurus di semua tingkatan di bawah DPD Partai Golkar Jawa Barat agar memiliki keluarga binaan yang diadvokasi sampai kehidupannya berubah lebih baik," ujarnya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016