PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kabupaten Karawang melakukan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat tidak mampu pada momentum bulan suci Ramadhan.

Manager PLN UP3 Karawang, Imam Ahmadi, dalam keterangannya yang disampaikan di Karawang, Rabu, mengatakan, kegiatan penyambungan listrik gratis itu bagian dari realisasi program bertajuk "Light Up The Dream".

"Untuk pertama kalinya, program ini menyasar keluarga pak Nata, warga Kampung Kareo RT 02/02 Desa Pacing, Kecamatan Jatisari," katanya.

Baca juga: PLN Karawang terus tingkatkan industri manfaatkan energi baru terbarukan
Baca juga: PLN Karawang tekan penggunaan CO2 dan genjot porsi energi terbarukan

Ia mengatakan, program "Light Up The Dream" merupakan program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN. Tujuannya ialah untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menikmati listrik.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dapat merealisasikan program kepedulian pegawai PLN ini pada Ramadhan 1444 Hijriah. Sehingga, warga kurang mampu di sekitar UP3 Karawang kini bisa menikmati penyambungan listrik secara gratis," katanya.

Ia berharap, program Light Up The Dream di PLN UP3 Karawang ini akan terus berlanjut, dan bisa menjaring warga tidak mampu lainnya.

“Semoga sambungan listrik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik,” katanya.

Baca juga: PLN Karawang pastikan keandalan pasokan listrik selama bulan Ramadhan

Sementara itu, Nata, penerima manfaat Light Up The Dream dari PLN UP3 Karawang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarganya, sampai kini, rumah keluarganya teraliri listrik.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan penyambungan listrik gratis yang diberikan PLN UP3 Karawang," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023