Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota bersama personel Polwan Polres Sukabumi Kota turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada warga maupun pengendara kendaraan yang melintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jabar. 
 
"Kegiatan ini merupakan satu dari delapan program Polres Sukabumi Kota selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H yakni berbagai takjil menjelang buka puasa (Batasa)," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Eryda Kusuma di Sukabumi pada Minggu, (2/4). 
 
Adapun sasaran pembagian takjil ini adalah para pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki, kaum duafa dan lainnya yang melintas di Jalan Jendral Ahmad Yani serta sekitar Alun-Alun Kota Sukabumi.
 
Untuk takjil yang disiapkan, mencapai ratusan bungkus baik untuk masyarakat maupun personel kepolisian yang sedang menjalankan tugas di sekitar lokasi.
 
Menurut Eryda, pembagian takjil tersebut merupakan wujud kepedulian Polri serta untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara personel kepolisian bersama warga khususnya yang tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan yang diharapkan menjadi ladang ibadah. 
 
Selain membagikan takjil, pihaknya pun mengerahkan badut untuk menghibur masyarakat. Selain itu, kegiatan ini pun dibarengi dengan sosialisasi kepada pengguna kendaraan bermotor agar tetap mematuhi aturan lalu lintas serta edukasi berkendara yang aman meskipun tengah menjalan ibadah puasa Ramadhan. 
 
Tidak hanya itu, antisipasi gangguan keamanan, personel Satlantas Polres Sukabumi Kota tetap melakukan kegiatan pengamanan serta operasi kendaraan berknalpot bising. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat apalagi banyak informasi atau laporan dari warga yang merasa terganggu dengan suara yang dikeluarkan dari knalpot bising. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023