Kurang dari satu jam personel Polsek Cicurug Resor Sukabumi berhasil menangkap seorang buruh harian lepas berinisial AJ (34) karena mencuri sepeda  motor di kawasan parkir Pasar Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Selasa.

"Sekitar pukul 09.00 WIB kami mendapat laporan adanya kasus pencurian sepeda motor di kawasan parkir Pasar Cicurug yang kemudian menginstruksikan personel untuk melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Cicurug Kompol Parlan.

Menurut Parlan, setibanya di lokasi petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari beberapa saksi dan mendapatkan informasi tentang ciri-ciri terduga pelaku yang melakukan pencurian sepeda motor merek Honda Beat warna putih. 

Berbekal dari informasi tersebut kurang dari satu jam atau sekitar pukul 10.00 WIB petugas dari Polsek Cicurug berhasil menemukan tersangka yang tidak jauh dari TKP. Menghindari aksi massa yang geram terhadap ulah AJ yang merupakan warga Serang, Banten ini polisi langsung membawanya ke Mapolsek Cicurug.

"Modus yang dilakukan tersangka untuk mencur sepeda motor korban dengan cara menjebol kunci kontak dengan kunci letter T. Bahkan aksinya terbilang profesional karena hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk membawa kabur motor korban," katanya.

Polisi masih mengembangkan kasus ini dan tersangka pun sudah dimintai keterangan. Dari tangan AJ, polisi menyita barang bukti satu unit sepeda motor, satu lembar STNK, kunci kontak motor, kunci letter T dan jaket.

Ia pun mengimbau warga selalu waspada saat memarkirkan kendaraan seperti menggunakan kunci pengaman ganda dan tidak menyimpannya di tempat yang minim pengawasan.   

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023