Personel Unit Lalu Lintas Polsek Warudoyong Kepolisian Resor Sukabumi Kota memberikan edukasi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas kepada para pengemudi ojek online (ojol) yang tengah menunggu pesanan. 

"Ini merupakan Program Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, " kata Pelaksana Harian Kapolsek Warudoyong AKP Iman Retno di Sukabumi, Senin.

Dengan demikian tujuan utama yang ingin dicapai dari edukasu ini yakni bisa menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. 

Jasa ojek online memiliki peran penting dalam bersama-sama untuk menyukseskan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, karena sangat lekat dengan aktivitas berlalu lintas mulai dari menjemput dan mengantarkan penumpang, memenuhi pesanan makanan dan minuman, mengantar barang dan lainnya.  

Is berharap edukasi tersebut juga bisa disosialisasikan kembali kepada masyarakat umum lain untuk mengantisipasi atau meminimalisasi kejadian yang tidak diinginkan saat berlalu lintas.

"Kami berharap dengan adanya edukasi yang rutin dilakukan oleh anggota polantas, tingkat ketaatan masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk melaksanakan aturan tentang lalu lintas terus meningkat," katanya.

Iman mengatakan sasaran Program Pendidikan Masyarakat Berlalu Lintas ini tidak hanya pengemudi ojek daring maupun pangkalan, tetapi juga pelajar, mahasiswa, masyarakat umum maupun warga lain yang berkaitan dengan kegiatan berlalu lintas.  

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023