Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat menggiatkan patroli mencegah aksi tawuran di kalangan kelompok-kelompok masyarakat yang didominasi remaja untuk menekan potensi kriminalitas di wilayah setempat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di Kota Bogor, Minggu mengatakan upaya pencegahan tawuran sebagai tindakan kriminalitas antar warga selalu dilakukan setiap malam oleh tim patroli agar tidak menimbulkan keresahan masyarakat.

"Kita selalu patroli malam untuk mencegah tawuran, ada tim Kujang yang selalu patroli, ada juga personil-personil yang siap bergerak cepat apabila dibutuhkan," katanya.

Baca juga: Polresta Bogor Kota siagakan tim patroli cegah kejadian tawuran
Baca juga: Polresta Bogor: Tren tindak kekerasan tawuran menurun

Kombes Pol Bismo menyampaikan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) juga berada di wilayah-wilayah untuk berbaur bersama masyarakat mengedukasi dan memantau situasi.

Seperti halnya Tim Kujang Polresta Bogor Kota berhasil mencegah tawuran antar dua kelompok pemuda di wilayah Cibuluh dan Tajur Bogor Utara Kota Bogor, Minggu (08/01) dari kegiatan patroli malam.

Personel Team Kujang Polresta Bogor Kota mengamankan dua kelompok pemuda pada saat melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) akibat dicurigai hendak tawuran.

Baca juga: Polisi kantongi identitas diduga penganiaya pelajar Bogor hingga tewas

Berjumlah sembilan orang pemuda yang kemudian diperiksa oleh tim Kujang Polresta Bogor Kota, ditemukan satu buah tongkat stik golf yang dibawa pada saat diamankan.

Kombes Pol Bismo menegaskan akan menindak para pemuda tersebut sesuai hukum yang berlaku jika terbukti melakukan tindak kriminal.

“Para pemuda tersebut kami amankan dan dilakukan pemeriksaan oleh satuan Reskrim Polresta Bogor Kota dan apabila ada yang terbukti melakukan tindakan kriminal atau membawa sajam akan ditindak lanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku," pungkas Kombes Bismo.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023