Kaum milenial Kabupaten Bogor mendukung Aep Saepudin Muhtar alias Gus Udin yang merupakan salah satu tokoh intelektual dan ulama muda Kabupaten Bogor mendaftarkan diri dalam pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewakili Jawa Barat untuk Pemilu 2024.

Sekretaris Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Muhammad Yunus di Bogor, Senin, menyebutkan bahwa Gus Udin yang kini menjabat Ketua Bidang Pendidikan dan Pengkaderan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor merupakan sosok nawasena Kabupaten Bogor, artinya masa depan generasi milenial punya masa depan yang cerah.

Ia mengatakan, Gus Udin merupakan tokoh muda yang dikenal dekat dengan generasi milenial, hal tersebut terlihat dari ide-ide yang sering disampaikan dan Gerakan Muda di Depan yang digelorakan.

"Pencalonan Gus Udin menjadi Senator di DPD RI mewakili Jawa Barat, merupakan perjuangan generasi milenial," kata Yunus.

Salah satu pemenang program Bogor Leaders Talk Sidik Purba mengaku mengenal sosok Gus Udin sebagai individu dengan ide dan gagasan yang futuristik untuk bersama membangun Kabupaten Bogor.

"Selain itu beliau juga dikenal sebagai sosok intelektual muda. Hal ini terlihat dari perannya Gus Udin sebagai salah satu penggagas program Bogor Leaders Talk, suatu ruang adu gagasan anak muda untuk membangun Bogor dan Indonesia di masa depan," kata Sidik Purba. 

Menurut dia, Gus Udin yang merupakan Anggota Tim Percepatan Pembangunan Strategis (TP2S) Kabupaten Bogor telah berperan dalam membangun Bumi Tegar Beriman menjadi lebih baik.

Sidik juga mengapresiasi peran Gus Udin dalam pengembangan generasi milenial dan kiprah Gus Udin diperlukan lebih luas lagi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Robby Firliandoko sebagai milenial yang aktif terhadap perkembangan komunitas di Bogor mengakui sosok Gus Udin merupakan tokoh milenial yang sudah tidak diragukan lagi dalam pengembangan komunitas-komunitas di Kabupaten Bogor.

Ia menyebut, Gus Udin berhasil mengembangkan para komunitas yang aktif dalam pergerakan sosial, ekonomi maupun politik di Kabupaten Bogor.  

"Bagi saya Gus Udin berhasil melihat potensi anak muda yang biasanya tidak tampak alias bergerak di bawah tanah, namun di tangan beliau, potensi-potensi muda itu bisa diberikan ruang gerak yang lebih leluasa," ujarnya.  

Menurut dia, gagasan pemberian ruang untuk para pemuda di Kabupaten Bogor sudah Gus Udin lakukan secara kongkret, salah satunya Bogor Leaders Talk atau wadah penyampaian aspirasi anak muda untuk kemajuan daerahnya. 

"Tidak banyak orang yang melihat dan mau mengangkat gerakan kawan-kawan komunitas, padahal sudah melakukan kontribusi tanpa pamrih, tapi Gus Udin lakukan itu," kata Roby.

Aep Saepudin Muhtar alias Gus Udin resmi mencalonkan diri sebagai calon senator DPD RI Perwakilan Jawa Barat dengan menyerahkan dukungan minimal pemilih ke KPU Jawa Barat, pada Kamis (29/12/2022).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023