Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok siap membantu kelancaran arus lalu lintas (lalin) saat perayaan malam Tahun Baru 2023 dengan menempatkan sejumlah personel di pos pengamanan yang tergabung dengan Polres Metro Depok.

"Kami menyiapkan skema khusus dalam menghadapi malam Tahun Baru 2023 bekerja sama dengan Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, Satpol PP dan pihak terkait lainnya," kata Kepala Dishub Kota Depok Eko Herwiyanto di Depok, Sabtu.

Pihaknya menempatkan sejumlah personel di titik-titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Petugas Dishub sudah bersiaga sesuai tugas pokok dan fungsinya.

"Kurang lebih 200 personel yang disiapkan, jadi mereka juga ada yang di lapangan, memantau ATCS, tim derek dan tim penerangan jalan umum (PJU)," katanya.

Baca juga: Dinas Kesehatan Depok siagakan petugas di sembilan pos kesehatan hingga 2 Januari 2023
Baca juga: 11 Puskesmas di Depok tetap buka selama libur Natal dan Tahun Baru
Baca juga: Relawan PMI Depok siaga 24 jam melayani masyarakat selama libur Natal dan tahun baru

Kemudian, Dishub Depok juga telah mulai menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka upaya mendukung kelancaran malam Tahun Baru 2023.

Petugas Dishub ersiaga di 8 titik yakni 7 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan

Ia mengatakan dalam menghadapi malam tahun baru Dishub dan Polres Metro Depok mendirikan sejumlam pos pengaman dan pos pemantauan. Pos tersebut didirikan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Kami berharap perayaan malam tahun baru akan berjalan lancar," demikian Eko Herwiyanto.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022