Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota, Jawa Barat, mengerahkan sejumlah personel polwan dan badut untuk memberi hiburan anak-anak yang merayakan Natal di Gereja Katolik Santo Yoseph di Jalan Suryakencana, Kota Sukabumi, Minggu.

"Kehadiran personel polwan dan badut untuk memberikan nuansa pengamanan tersendiri karena memang kegiatannya misa anak sehingga anak-anak yang datang ke gereja langsung disambut dengan sukacita," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, Minggu.

Menurut Zainal, kehadiran polwan dan badut memberikan hiburan anak-anak yang datang ke gereja dan bisa menambah kebahagiaan mereka dalam merayakan Natal.

Baca juga: Natal 2022-Polisi pastikan misa Natal berjalan nyaman dan aman
Baca juga: Petugas gabungan periksa urine awak bus

Ia mengatakan kehadiran polwan dan badut disambut antusias anak-anak. Tentunya ini luar biasa, seperti ada yang mengajak foto bersama dan ini sebagai wujud bahwa keberadaan Polri diterima baik para jemaat.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pengamanan Natal pada Operasi Lilin Lodaya 2022 Polres Sukabumi Kota yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Nasrani yang tengah merayakan Natal.

Baca juga: Petugas gabungan simulasikan pengamanan dan penanganan lalu lintas

"Langkah tersebut untuk mendekatkan diri dengan warga sehingga antara Polri dengan masyarakat tidak ada batas dan seperti keluarga," tambahnya.

Zainal berharap seluruh kegiatan yang dilakukan polwan dan badut pada pengamanan Natal di gereja dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022