Citeureup, Bogor (Antara Megapolitan) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menggandeng dua mitra yakni PT Indofood dan PT Mayora melaksanakan kegiatan Bazar Ramadhan 2016.

Ketua Panitia  Bazar Ramadhan Indocement 2016 Dani Handajani di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, menjelaskan kegiatan untuk membantu masyarakat sekitar memenuhi aneka kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Kegiatan digelar selama tiga hari, yakni 22-24 Juni di `Sport Hall` Pabrik Citeureup," katanya.

Ia menjelaskan bazar yang diselenggarakan setiap tahun itu, pada 2016 juga melibatkan divisi tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Sosial Responsibility/CSR), serta Koperasi Karyawan Indocement (KKI)

"Selama kegiatan kami juga menyediakan angkot secara gratis kepada masyarakat yang hendak ke lokasi bazar," kata Dani Handajani yang juga Corporate Human Resources Division Manager Indocement itu.

Dalam rangkaian bazar, katanya, juga dilaksanakan kegiatan pendukung, seperti memasak bersama, "hijab tutorial", lomba memasak dari 12 desa binaan, lomba balita sehat dan temu wicara tentang pola hidup sehat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, dan lainnya.

Pada hari pertama bazar, Rabu (22/6), Direktur Eksekutif PT Indocement Kuky Permana meninjau kegiatan sekaligus berdialog dengan pihak usaha kecil menengah dan mikro (UMKM) yang dibina perusahaan itu.

Ia menjelaskan hasil usaha UMKM perlu mendapatkan wadah untuk bisa dikenal masyarakat melalui kegiatan semacam itu.

"Bazar pada Ramadhan ini, hasil-hasil UMKM desa binaan selalu ditampilkan sehingga dikenal dan juga dibeli masyarakat maupun karyawan," katanya.

Pihaknya mengharapkan melalui kegiatan semacam itu, maka kebersamaan antara perusahaan dan masyarakat selalu terbangun secara sinergis.

"Momentum bulan suci Ramadhan ini kita harapkan dapat terbangun suasana kebersamaan yang semakin terbina baik," katanya.

Pada kegiatan bazar itu, Indocement juga mencoba mendekatkan produknya untuk bisa diakses masyarakat secara langsung dengan harga khusus.

"Untuk pertama kali, kami coba buka gerai semen `Tiga Roda` ukuran 50 kg/zak dengan harga khusus, dan langsung diantar ke pihak pemesan, namun dibatasi 20 zak/hari/orang," katanya.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016