Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha menyampaikan pertumbuhan pembangunan harus digerakkan dengan mengedepankan aspek pemanfaatan iptek dan inovasi.

"Jadi dalam proses pembangunan, tidak hanya dengan strategi semakin efisien, tapi juga harus mengedepankan inovasi dengan mendayagunakan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Sekda saat Sosialisasi Sistem Inovasi Daerah, di Purwakarta, Selasa.

Ia menyampaikan, sosialisasi sistem inovasi daerah Purwakarta ini adalah dalam rangka menyongsong Ajang Purwakarta Innovation Award tahun 2023 dengan tema; Spirit Inovasi Purwakarta Istimewa.

"Inovasi Daerah harus secara konkret meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menguatkan kemandirian daerah yang saat ini kemampuan daerah memanfaatkan dan menggunakan teknologi akan menjadi kunci keberhasilan pembangunan," kata Norman.

Menurut dia, pembangunan di daerah Purwakarta menjadi sangat penting dan penentu keberhasilan menuju era ekonomi modern yang berdaya saing. 

Hal itu dapat terwujud melalui dukungan berbagai sektor dalam penciptaan inovasi. Sehingga Purwakarta dapat bersaing dengan daerah lainnya.

"Semoga melalui kegiatan ini memberikan kontribusi yang aktif dan nyata dalam membangun Purwakarta ke depannya, untuk meningkatkan kualitas dan citra pelayanan dalam sebuah inovasi," kata Norman.

Atas hal tersebut, ia menegaskan kalau pembangunan di era global perlu lebih mengedepankan aspek pemanfaatan iptek dan inovasi sebagai faktor pembentuk daya saing.

Dalam kegiatan itu, hadir para kepala organisasi perangkat daerah, para camat, dan para peserta sosialisasi lainnya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022