Daerah Kabupaten Bekasi ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen bola voli Kratingdaeng Gubernur Cup 2022 yang diikuti 16 tim dari berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan turnamen bola voli ini merupakan ajang olahraga yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pihak sponsor dari produk minuman merek Kratingdaeng.

"Babak seleksi kejuaraan ini untuk wilayah kita berlangsung mulai tanggal 10 besok hingga 11 Desember 2022 di GOR Tambun," katanya di Cikarang, Jumat.

Baca juga: PBVSI siapkan bonus untuk apresiasi tim bola voli SEA Games Vietnam

Dia mengatakan babak seleksi juga dilaksanakan di tiga wilayah lain selain Kabupaten Bekasi yakni Cirebon, Bogor, dan Bandung dilanjutkan babak final pada tanggal 17-18 Desember 2022.

"Final hasil babak seleksi empat wilayah ini akan digelar di Kabupaten Bekasi nanti tanggal 17 sampai 18 bertempat di GOR STTD Cibitung," katanya.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Bekasi Denny Rusnandi mengatakan persiapan matang telah dilakukan selaku tuan rumah Turnamen Bola Voli Kratingdaeng Gubernur Cup 2022.

"Sudah dipersiapkan secara maksimal, kami sudah melakukan pemeliharaan gedung, mempercantik GOR Tambun, kita juga telah menyediakan karpet terbaru untuk lapangan," katanya.

Baca juga: Tim bola voli putra ke semifinal usai sapu bersih tiga laga di penyisihan grup
Baca juga: Pemkot Bogor akan gelar turnamen bola voli pelajar jadi agenda tahunan

Denny berharap Turnamen Bola Voli Kratingdaeng Gubernur Cup 2022 mampu melahirkan bibit atlet-atlet terbaik Kabupaten Bekasi dari cabang olahraga bola voli.

"Dan event ini tidak dilaksanakan hanya sekali, bisa dilakukan secara rutin tiap tahun, seperti yang diharapkan Pak Bupati," katanya.

Dia juga memastikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menghadiri langsung penutupan turnamen bola voli ini. "Pak Gubernur datang di hari kedua penutupan karena memang sangat menarik sekali di hari itu. Ada seperti fun game nanti bersama Gubernur Jabar dan artis bintang tamu," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022