Malam puncak Indonesian Music Awards 2022 sebagai ajang penghargaan bagi para musisi di Tanah Air telah sukses di gelar mendapat dukungan 56 juta suara untuk musik Indonesia.

“Spektakuler sekali perayaan malam puncak IMA 2022 by Langit Musik ini, RCTI memang terbaik dalam mengemas program unggulan," kata CEO Nuon Digital Indonesia Aris Sudewo dalam keterangannya, Jumat.

Ia berharap penonton dan semua penggemar musik Indonesia terhibur dan semakin cinta dengan musik Indonesia. Dukungan dari semua pihak termasuk dari Telkomsel, pemangku kepentingan di industri musik, founder dan perwakilan manajemen dari perusahaan rekaman dan juga musisi yang hadir ke acara malam ini sangat luar biasa sekali, mereka hadir untuk Langit Musik.

"Tentu saja ini memberikan energi dan semangat bagi kami Nuon Digital Indonesia sebagai bagian dari anak perusahaan Telkom Indonesia melalui layanan Langit Musik dan NSP untuk terus bisa berkiprah di industri musik Indonesia," ujarnya.
Di tahun keduanya Indonesian Music Awards menghadirkan suguhan aksi panggung kolaborasi dan special performing dari para musisi Indonesia, seperti Dewa 19, Virzha, D’MASIV, Lyodra, Titi DJ, Andi Rianto, Mahalini, Ziva Magnolya, Un1ty, Mario G. Klau, Wika Salim, JKT48, OKAAY, Inul Daratista, Adam Suseno, Abdel, Andi Annisa, Yusril Fahriza, Maia Estianty, Bulan Sutena, Nabila Maharani, Aurelie Hermansyah hingga Fuji yang akan dipandu oleh Shakira Jasmine, Robby Purba dan Astrid Tiar.
Setelah melalui berbagai tahap voting dari masyarakat dan juga tahap penjurian, sejumlah musisi akhirnya berhasil mendapatkan penghargaan untuk 12 kategori di mana kategori-kategori tersebut mendapat aliran dukungan suara melalui beragam kanal seperti Langit Musik microsite, media sosial, serta aplikasi RCTI+.

Terdapat pula kategori spesial berupa Nada Sambung Pribadi Kreasi of the Year dan Lifetime Achievement yang dipilih berdasarkan penilaian dewan juri.
Setiap tahun, para musisi yang masuk menjadi nominee dalam ajang Indonesian Music Awards tentunya berubah-ubah.

Namun pastinya ada juga sederet nominee yang kembali terpilih masuk dalam daftar nominasi, seperti Lesti yang masuk ke dalam kategori Social Media Artist of The Year dan Kategori Female Singer of The year sama seperti di tahun lalu.

Daftar penerima penghargaan Indonesian Music Awards 2022 :
1. Song of The Year : Kisah Sempurna - Mahalini
2. Colaboration of The Year : Lyodra & Andi Rianto – Sang Dewi
3. Alternative Song of The Year : Berisik - Dere
4. Social Media Artist of The Year : Lesti
5. Male Singer of The Year : Rizky Febian
6. Female Singer of The Year : Lesti 
7. Duo/Grup/Band of The Year : JKT48
8. Breakthrough Artist of The Year : Un1ty
9. Throwback Hits of The Year : Pupus - Dewa
10. Songwriter/Composer of The Year : Muhammad Tulus, Ari Renaldi – Hati-Hati di Jalan
11. Album of The Year : Selftitled – Tiara Andini
12. Top Nada Sambung Pribadi : Seperti Kisah – Rizky Febian
13. Lifetime Achievement Award : Chrisye
14. NSP Kreasi of the Year : Unyil

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022