Bupati Sukabumi Marwan Hamami secara resmi meluncurkan objek wisata Pantai Ujunggenteng sebagai salah satu daerah pariwisata unggulan di Kabupaten Sukabumi pada Sabtu.

"Launching ini bertujuan untuk mempromosikan objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi untuk menarik wisatawan datang ke berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi," kata Marwan di sela acara launching objek wisata Pantai Ujunggenteng, Sabtu.

Lokasi Pantai Ujunggenteng yang dijadikan objek wisata instagramable atau layak diabadikan di media sosial tersebut yakni Pantai Bagalbatre, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap.

Baca juga: Masyarakat Palabuhanratu dilatih menjadi pemandu wisata
Baca juga: Pemkab Sukabumi fokus kembangkan wisata alam Geopark Ciletuh di Palabuhanratu

Lokasi wisata ini sangat tepat untuk para pecinta dunia traveling serta selebgram karena menyediakan panaroma alam yang masih asri dan tidak kalah indahnya dengan objek wisata serupa di Indonesia.

Pantai Bagalbatre ini juga masuk dalam kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu, sehingga wisatawan yang datang tidak hanya sebatas menikmati keindahan pantai saja, tetapi bisa mendapat ilmu tentang dunia geologi dan prasejarah.

Menurut Marwan, pembangunan objek wisata instagramable ini bertujuan untuk mengembangkan wisata bahari yang optimistis bisa menarik wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara.

Baca juga: Polwan kenalkan objek wisata Kabupaten Sukabumi kepada pelajar SD

Kemudian, lanjut dia, pembangunan ini pun bertujuan untuk mengembangkan dunia usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), seni dan budaya masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi wisata.

"Launching ini salah satu upaya kami untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat pasca-pandemi COVID-19. Di mana akibat COVID-19, hampir tiga tahun dunia pariwisata Kabupaten Sukabumi sempat terpuruk," tambahnya.

Peluncuran ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi serta meninjau lokasi wisata instragamable.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022