Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengirimkan bantuan peralatan kesehatan beserta tenaga medis ke wilayah terdampak gempa di Cianjur.

Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUD Karawang Fitra Hergyana di Karawang, Rabu, mengatakan, pihaknya mengirimkan masing-masing dua orang dokter, dua perawat dan satu unit ambulans.

"Kami juga kirim kebutuhan logistik dan kebutuhan obat-obatan seperti cairan infus, vitamin dan lain-lain. Karena masyarakat Cianjur saat ini benar-benar membutuhkan bantuan," kata Fitra.

Ia berharap dokter dan perawat yang bertugas bisa membantu korban gempa di wilayah Cianjur.

Baca juga: Pemkab Bogor siagakan empat RSUD untuk para korban gempa Cianjur
Baca juga: Pemkot Depok bentuk tim peduli gempa Cianjur
Baca juga: Pemkab Bogor kirim personel BPBD bantu penanganan gempa di Cianjur

Dikatakannya, saat ini para tenaga kesehatan RSUD Karawang bertugas di Kampung Pamoyanan, Desa Cibereun yang terletak di kaki Gunung Gede.

"Tim RSUD Karawang menjadi tim pertama yang bisa menjangkau desa tersebut setelah akses sempat tertutup karena longsor," katanya.

Ia menyebutkan sesuai dengan informasi yang diterima dari lapangan, hingga kini jumlah korban luka akibat gempa di Cianjur masih bertambah.

Karena itulah, pihaknya mengirimkan tenaga medis beserta alat kesehatan ke lokasi gempa. Bahkan RSUD Karawang siap menjadi rujukan bagi korban gempa. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022