Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) di Nusa Dua, Provinsi Bali diharapkan dapat mendongkrak perekonomian daerah itu. 

Kepala Bagian Persidangan DPRD Provinsi Bali I Gusti Agung Wikrama, bahwa pelaksanaan G20 memiliki manfaat yang besar dan berdampak pada peningkatan ekonomi, meskipun tidak secara langsung tetapi secara perlahan-lahan ekonomi akan bangkit kembali.

"Hadirnya G20 ini akan merangsang geliat pariwisata. Apalagi, pemimpin-pemimpin dunia berani datang ke Bali, karena percaya dengan Indonesia," katanya.

Sementara bagi pemandu wisata seperti Putu Dody Pramana di Badung, Bali, berharap rangkaian KTT G20 dapat membantu dari segi pariwisata yang sudah dua setengah tahun mati suri karena pandemi COVID-19.

Ia mengatakan KTT G20 yang menunjuk Bali sebagai tuan rumah adalah bentuk kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia bahwa kegiatan berskala dunia ini mampu dilaksanakan dalam kondisi aman dan kondusif.

 
Delegasi Tamu Negara Konferensi Tingkat Tinggi Gruop Twenty (KTT G20) berjalan usai menyaksikan Monumen Bom Bali I di Jalan Legian Badung Bali, Senin (14/11/2022). ANTARA/Darwin Fatir.


 

Pewarta: M Darwin Fatir

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022