PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Aceh menampilkan produk UMKM inovatif, kreatif hasil binaan Perseroan pada Pameran "MSP EXPO Amazing Bali For G20 2022" yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia (Akurindo) dan Koperasi Jasa Mitra Sarana Perjuangan (MSP) di Legian Bali.

Komisaris PT PIM, Izedrik Emir Moeis dalam keterangannya, Senin mengatakan pada pameran kali ini PT. PIM mengirimkan produk UMKM hasil binaannya salah satunya adalah Kopi Aceh Gayo jenis Long Peaberry yang sangat popular di dunia.

"Kopi Aceh Gayo saat ini sedang happening di dunia terutama jenis Long Peaberry. Banyak pengunjung terutama para anggota delegasi G20 yang mengandrungi kopi ini. Ini tentu membanggakan Aceh dan Indonesia," kata Emir.

Hal senada juga disampaikan Gustrara Asri,salah satu staf PT. PIM, kami beryukur, produk Kopi Aceh dan produk UMKM lainnya sangat diminati para delegasi G20. Semua ini tentu tak lepas dari dukungan dari Direksi dan manajemen PT PIM dibawah kepemimpinan Pak Budi Syarif. Kehadiran PT. PIM sangat diarasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain Kopi, UMKM binaan PT. PIM lainnya juga memiliki produk unggulan lainnya yang cukup terkenal diantaranya kerajinan bordir, kain kasap, rencong Aceh, bubuk minum sari jahe, rak puring, bumbu mie Aceh dan produk inovatif lainnya.

Untuk diketahui, MSP Expo Amazing Bali For G20 diikuti oleh lebih dari 30 UMKM dari seluruh Indonesia, mulai dari UMKM dengan produk kerajinan tangan, kopi, batik, mutiara, makanan olahan dan berbagai produk lainnya. 

Para pelaku UMKM ini sangat antusias mengikuti gelaran tersebut dan menurut mereka bahwa inilah moment untuk menunjukkan kepada dunia bahwa UMKM Indonesia masih tetap survive. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022