Kepolisian Sektor Caringin, Polres Bogor, mengevakuasi  korban, Abdul Rohman (48), warga Bogor yang tewas tersengat listrik saat memanjat pohon pala di Kampung Cimande Sasak II, Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Polsek Caringin bersama Koramil Caringin, dan Pihak PLN yang datang ke lokasi kejadian pun langsung melakukan evakuasi terhadap jenazah korban," kata Kapolsek Caringin AKP Waluyo di Bogor, Kamis.

Ia menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (9/11), saat korban memanjat pohon hendak mengambil buah pala.

"Menurut informasi dari seorang saksi di dekat lokasi kejadian bahwa terdengar adanya ledakan kecil dan percikan api dari atas pohon," katanya.

AKP Waluyo menyebutkan, dari hasil oleh tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya menduga korban meninggal dunia akibat sengatan listrik kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN) bertegangan 2.000 volt.

"Diduga karena tersengat listrik kabel PLN tegangan 2.000 volt saat kejadian tersebut cuaca pun dalam keadaan gerimis," ujar AKP Waluyo.

Setelah oleh TKP, Kepolisian langsung menyerahkan jenazah kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

"Pihak keluarga memohon untuk tidak dilakukan otopsi maupun melaporkan ke pihak berwajib untuk progres lanjut, pihak keluarga meminta agar segera untuk  dimakamkan," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022