Petembak belia Lana Nathania Fatima (16) dari Kabupaten Bekasi menyabet medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Lapangan Tembak KONI Jabar di Kota Cimahi.

Lana meraih emas nomor 10 Meter Air Rifle Women Youth sekaligus menjadi medali emas pertama untuk Kabupaten Bekasi pada cabang olahraga menembak.

"Rasa senang dan gembira pasti ya, medali emas ini untuk warga Kabupaten Bekasi," kata Lana usai lomba Rabu.

Baca juga: Pejudo Kabupaten Bekasi sumbang medali emas Porprov Jabar
Baca juga: Pendayung Kabupaten Bekasi sekaligus raih tiga medali emas Porprov Jabar

Dia berhasil mengamankan satu medali emas usai mengumpulkan nilai tertinggi 615,2 yang mengungguli atlet Kota Cimahi yang mengoleksi nilai 614,8 dan atlet Kabupaten Purwakarta pada posisi ketiga dengan poin 611.

Lana mengaku sedikit tegang saat hendak memulai lomba bahkan sampai berkeringat namun mampu diatasi sampai ujung pertandingan.

"Kalau lagi tegang seperti tadi, saya istirahat dulu, minum. Pas sudah normal, baru mulai lagi," ucapnya.

Menurut dia lawan terbesar dalam setiap pertandingan adalah mengatasi mental.

Baca juga: Kabupaten Bekasi sukses rebut emas terakhir loncat indah Porprov Jabar

 "Lawan saya itu bukan orang lain melainkan diri sendiri dan saya bisa kendalikan sehingga hasilnya mendapat medali emas," sambung dia.

Lana mengaku medali emas ini merupakan hasil latihan keras dan buah pengalaman dalam ajang serupa empat tahun silam ketika dia menempati posisi ketiga untuk meraih medali perunggu.

"Porprov Jabar tahun 2018 saya jadikan pengalaman. Saat itu memang masih usia saya masih 12 tahun. Pengalaman itu saya jadikan penyemangat untuk menjadi yang terbaik," kata Lana.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022