Kontingen Kabupaten Purwakarta berhasil meraih dua medali emas dari cabang olahraga menembak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

"Dua medali emas ini diraih dari kelas individual air rifle junior dan air rifle men youth," kata Ketua Umum Pengurus Cabang Perbakin Purwakarta, Iwan Soeroso, di Purwakarta, Selasa.

Dua medali emas tersebut diraih Wirafi Achmad Zaki pada kelas individual air rifle junior dan Aditya Imawan Adha pada kelas individual air rifle men youth.

Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Tembak Cisangkan, Cimahi itu, kedua atlet tersebut (Wirafi dan Aditya) juga berduet pada kelas air rifle tim junior dan meraih medali perak.

Baca juga: Pejudo Kabupaten Bekasi sumbang medali emas Porprov Jabar

"Jadi cabor Menembak hari ini menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perak," kata Iwan.

Ia berharap dapat mencapai target perolehan medali sesuai fakta integritas yang telah ditandatangani bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

"Untuk medali emas sudah tercapai. Dengan sumber daya yang ada, kami berharap ke depannya ada penambahan lagi medali emas ataupun perak," katanya.

Sementara itu, pada Porprov Jabar tahun ini, Purwakarta mengirimkan 386 atlet, 85 pelatih dan 123 manajer atau official.

Baca juga: Karateka Kabupaten Bekasi sabet medali emas pertama Poprov Jabar

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menargetkan tim Porprov Purwakarta masuk dalam 10 besar.

"Kita menargetkan 21 medali emas, 43 perak dan 54 perunggu dan masuk 10 besar juara umum pada perhelatan Porprov ke XIV dan Peparda VI Jawa Barat," kata bupati.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022