Sukabumi (Antara Megapolitan) - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan setiap pengusaha jangan hanya minta proyek dari Pemkab Sukabumi saja, tetapi harus bisa ikut mendatangkan pemasukan untuk pendapatan daerah.

"Pengusaha juga sangat berperan dalam mendatangkan pendapatan untuk daerah, seperti salah satunya bisa menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri," katanya kepada Antara di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, pengusaha bisa memfasilitasi investor dengan Pemkab Sukabumi seperti salah satunya untuk mempermudah perizinan, asalkan investor yang didatangkan benar-benar bonafit, profesional dan mempunyai kemampuan finansial yang kuat.

Sehingga, setiap pengusaha bisa mendapatkan keuntungan dengan cara seperti ini dan ikut berperan serta dalam memajukan permbangunan Kabupaten Sukabumi yang insfrastrukturnya bisa dikatakan masih buruh.

Selain itu, pendapatan pengusaha pun tidak hanya mengandalkan mendapatkan proyek dari pemerintah saja, karena di Kabupaten Sukabumi cukup banyak pengusaha atau pemborong yang mempunyai kualitas sehingga saingannya cukup tinggi.

"Kami siap mempermudah perizinan asalkan segala macam bentuk administrasi dilengkapi si investor. Harus diakui, Kabupaten Sukabumi membuka lebar bagi para investor baik dari dalam maupun luar negeri yang ingin menanamkan investasinya," tambahnya.

Marwan mengatakan masih banyak sektor yang belum tergarap secara maksimal yang salah satunya adalah sektor pariwisata, apalagi Kabupaten Sukabumi mempunyai objek wisata baru yakni Geopark Ciletuh.

Di sisi lain, di kepemimpinannya yang belum genap setengah tahun ini. Ia membuat kebijakan bahwa setiap proyek pembangunan yang dikerjakan oleh pengusaha swasta pihaknya tidak akan memberikan dahulu uang muka kepada si pengusaha dan pembayaran baru dicairkan setelah proyek tersebut selesai dan memenuhi kesepakatan.

"Kebijakan ini bertujuan, agar setiap pengusaha bisa profesional dalam mengerjakan pekerjaannya dan tidak mengandalkan uang muka dari pemeritah sehingga pengerjaan baru bisa dilakukan setelah uang tersebut diberikan," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016